2.13.2008

KE BANDUNG MEREKA DATANG, DI BANDUNG MEREKA MENANG

KE BANDUNG MEREKA DATANG, DI BANDUNG MEREKA MENANG

Sriwijaya FC akhirnya memenangi kompetisi sepak bola Liga Indonesia musim kompetisi 2007-2008. Suatu presasi luar biasa mengingat mereka juga memenangi Copa Indonesia 2008. Gelar juara sejati atas double winner, juara ganda, layak disematkan pada Sriwijaya FC atas konsistensi, determinasi, serta tentu saja kerja keras yang dilakukan selama 1 tahun ini.

Pada partai final, Sriwijaya FC menekuk PSMS Medan dengan skor telak 3-1 (1-1) pada babak drama perpanjangan waktu 2X15 menit. Kemenangan itu dilengkapi pula dengan diterimanya gelar pemain terbaik oleh Zah Rahan, legiun asing Sriwijaya FC yang berperan sebagai gelandang/mid fielder.

Perlu dicatat bahwa pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kab. Bandung ini merupakan pertandingan usiran yang hanya bisa disaksikan via televisi. Di mana bebeberapa hari sebelumnya pada babak semi final di Istora Bung Karno, Senayan Jakarta, terjadi kerusuhan antar suporter Persija dan Persipura yang mengakibatkan satu pendukung Persija tewas.

Di sisi lain sejarah juga mencatat bahwa final Ligina kali ini adalah final yang paling sepi penonton. Sejarah juga mencatat, untuk kesekian kalinya nyawa melayang akibat fanatisme sempit antar pendukung sepakbola. Selain itu, memang pada Ligina kali ini banyak sekali kerusuhan, terutama menjelang babak 8 besar.

Meningkatnya grafik kerusuhan dan sepakbola berbanding terbalik dengan prestasi yang diraih. Timnas sepakbola Indonesia bahkan tak bertaring di tingkat Asia Tenggara. Selain itu, diperparah dengan ketum PSSI, Nurdin Halid, yang memerintah PSSI dati balik teralis penjara. PSSI adalah organisasi olahraga yang diperintah seorang penjahat yang sedang dihukum...

Ironi memang. Tapi, tetap salut untuk Sriwijaya FC atas gelar double winner-nya. Semoga menjadi motivasi bagi tin-tim lain untuk tetap berprestasi. Juga untuk Persib Bandung. Merajai putaran pertama, tetapi memble dan hancur lebur di putaran kedua. Boro-boro masuk 8 besar, ke 4 besar pun tidak mampu akibat salah urus di awal putaran kedua... Poor Persib. Tapi masih ada kompetisi berikut Sib, sok geura hudang, geura tandang....

Ciamis, 12 Februari 2008

No comments: